Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendukung rencana Perumda Pasar Jaya yang akan menambah gerai Mini Distribution Center (DC) di sembilan pulau permukiman.

Staf Suku Badan Pengelola Aset Daerah (Suban PAD) Kabupaten Kepulauan Seribu, Aris Setiyawan mengatakan, lokasi yang akan disurvei untuk gerai Mini DC berada di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Sebira, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari.

“Aset ini nantinya kita kerja samakan dengan Perumda Pasar Jaya. Untuk di Pulau Pramuka ini lahannya seluas 3×5 meter yang akan digunakan sebagai gerai,” ujarnya, usai pelaksanaan survei tahap pertama, Senin (31/5).

Sementara Manajer Retail dan Distribusi Perumda Pasar Jaya, Dionne Ardiono menuturkan, pembangunan gerai Mini DC bertujuan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan di Kepulauan Seribu.

“Gerai Mini DC ini nantinya akan menyuplai kebutuhan sehari-hari warga Kepulauan Seribu. Sehingga mereka tidak perlu harus belanja ke darat yang butuh waktu serta biaya transportasi yang besar. Mudah-mudahan bulan Juli mendatang pembangunannya sudah bisa dimulai,” tandasnya. (hop)