Kastara.id, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur meminta para penyelenggara publik memberikan pelayanan terbaik terhadap kepada masyarakat.
“Aparatur negara tidak memberikan pelayanan yang berbelit-belit maupun menyusahkan masyarakat,” ujar Asman Abnur dalam Forum Komunikasi Kebijakan PANRB dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik di Kupang, Nusa Tenggara Timur (30/8).
Menurutnya, pelayanan publik yang baik merupakan hak dari setiap warga Indonesia. Maka para penyelenggara negara wajib melakukannya. “Waktu saya dilantik, bapak Presiden berpesan gak usah banyak program. Yang penting jadi, terutama dalam hal pelayanan publik,” kata Asman.
Di sisi lain, saat ini pelayanan publik yang terselenggara di Indonesia telah mengalami kemajuan meskipun belum sepenuhnya berjalan optimal. Perlu adanya percepatan peningkatan pelayanan publik, agar masyarakat dapat terpuaskan dengan terobosan inovasi pelayanan publik.
“Kunci sukses pelayanan publik adalah komitmen dari para pemimpin agar dapat mendorong para ASN-nya. Tanpa komitmen pimpinan, susah terwujudnya,” ujar Asman. (nad)
Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…
Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…
Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…
Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…
Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…
Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…
Leave a Comment