Kastara.ID, Jakarta – Jajaran manajemen perempuan PT Bluebird Tbk tampak terjun langsung menjadi pengemudi taksi Bluebird. Mereka mengemudikan taksi sekaligus melayani penumpang yang telah melakukan pemesanan perjalanan.

Aksi pelepasan pengemudi perempuan dadakan tersebut berlangsung di kantor pusat Bluebird di Jalan Mampang Prapatan pada hari Ahad, 21 April 2019. Event yang digelar tiap tahun tersebut merupakan wujud dukungan terhadap emansipasi dan kesetaraan kaum perempuan di era modern.

Presiden Direktur Bluebird Group Holding Noni Purnomo didaulat mengibarkan bendera sekaligus sebagai tanda pelepasan para direksi manajemen perempuan di PT Blue Bird Tbk yang menjadi pengemudi taksi dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Partisipasi dari direksi manajemen perempuan sebagai pengemudi Bluebird pada hari Kartini merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh perusahaan. Acara ini sekaligus sebagai apresiasi dalam mengenang jasa pahlawan bangsa, yaitu RA Kartini,” ujar Noni.

Pada kesempatan tersebut, Bluebird juga mengundang dan memberikan bingkisan kepada beberapa perempuan dari berbagai profesi yang biasanya didominasi oleh kaum laki-laki. Mereka adalah perempuan tangguh dari pasukan pemadam kebakaran dan pasukan oranye, sebagai apresiasi atas semangat dan daya juang mereka sebagai Kartini modern saat ini. (dwi)