Afifah Alia

Kastara.ID, Depok – Surat rekomendasi dari PDI-P untuk Afifah Alia (45) sudah didapat dan resmi menjadi Wakil Wali Kota Depok bersama Pradi Supriatna dari Partai Gerindra. Dengan semangat menggebu-ngebu Afifa menyampaikan beberapa Program untuk Kota Depok di hadapan wartawan Depok Media Center (DMC) di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, Rabu (22/7).

Afifah mengatakan, jika dipercaya oleh masyarakat Depok menjadi wakil wali kota, tugasnya yang pertama dilakukan adalah akan membuat gedung sekolah, terutama tingkat SMA Negeri. Sekarang jumlah SMA Negeri di Depok cuma 16 sekolah, tidak sebanding dengan sekolah SD yang jumlahnya ratusan. Lalu warga Depok untuk melanjutkan SMA di luar Depok atau berhenti sekolah.

Ditambahkan Afifah, dirinya akan membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). “Masa Depok sebesar ini, hanya punya dua rumah sakit, jadi warga Depok kalau ada yang sakit asal punya KTP Depok untuk berobat gratis tidak bayar. Ini yang diamanatkan oleh Megawati selaku Ketua Umum PDI-P,” ungkapnya.

Dirinya akan mendengarkan keluhan dari masyarakat. “Yang pasti saya juga akan blusukan ke pelosok Kota Depok apa keinginan warga,” katanya.

Ketika ditanya lebih nyaman politisi atau pengusaha, ia memastikan lebih nyaman jadi pengusaha karena bebas ke mana-mana tidak memikirkan yang lainnya. “Tugas rumah saya sudah selesai semua, makanya saya terjun ke politik,” imbuhnya.

“Kalau mau menjadi politisi, harus selesaikan dulu urusan rumahnya. Kalau masih ingin ini itu, tidak usah jadi politisi, jadi selesaikan dunianya, baru terjun ke politik karena tugas politisi benar-benar mengabdi pada masyarakat,” ujarnya.

“Saya sendiri sebagai petugas partai sekali lagi saya diminta dan pastinya saya akan bekerja keras untuk membangun Kota Depok yang kita cintai,” pungkasnya. (*)