Petugas Kebersihan

Kastara.ID, Jakarta – Kinerja petugas kebersihan yang bergerak cepat untuk membersihkan sampah di malam tahun baru, termasuk di kawasan Monas, Jakarta Pusat, mendapat apresiasi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya datang ke sini menemui mereka dan saya ingin sampaikan pada semuanya, mari kita apresiasi petugas-petugas yang sudah bekerja menjaga Jakarta tetap bersih serta rapi,” ujarnya saat meninjau kawasan Monas, Selasa (1/1).

Anies menjelaskan, di kawasan Monas sampah yang berhasil dibersihkan mencapai 45 ton dan sudah tertangani sejak pukul 04.42.

“Pagi ini kita lakukan penyemprotan agar kawasan Monas semakin bersih. Kami mengerahkan tiga unit mobil damkar,” kata Anies, yang ikut turun langsung melakukan penyemprotan.

Anies meminta agar warga semakin meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan, termasuk dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

“Kesadaran masyarakat sangat penting, itu sangat membantu petugas kita bekerja dalam menjaga kebersihan. Insya Allah, Jakarta akan tetap bersih dan rapi,” tandasnya. (hop)