Revitalisasi TIM

Kastara.ID, Jakarta – Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di penghujung tahun 2020 atau minggu ke-75 cukup memuaskan. Hingga saat ini, proyek penugasan dari Pemprov DKI Jakarta tersebut telah mencapai 52,9 persen.

Manajer Komunikasi PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda), Melisa Sjach mengatakan, progres pembangunan TIM telah mencapai 52,9 persen. Namun pembangunan pada tahap satu terdapat dua bagian proyek revitalisasi yang sudah rampung dibangun.

“Ada dua yang sudah selesai. Pertama Masjid Amir Hamzah yang berada di kompleks TIM telah rampung direvitalisasi dan telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 3 Juli 2020. Kedua, gedung parkir taman juga telah rampung. pencapaian ini sangat positif untuk mengakhiri tahun 2020,” ujarnya, Jumat (1/1).

Adapun untuk gedung perpustakaan, galeri seni dan wisma seni sudah mencapai 34,41 persen.

Menurut Melisa, pencapaian Jakpro pada proyek revitalisasi TIM sangat positif dan patut diapresiasi, karena proyek tetap berjalan meski ditengah pandemi COVID-19.

“Ini menjadi tantangan PT Jakpro dan tim proyek revitalisasi TIM. Dalam pembangunan tersebut terdapat deviasi positif 0,63 persen atau melebihi target 53,77 persen,” katanya.

Sebelumnya proyek revitalisasi TIM juga menerapkan pengutilisasian “Building Information Modelling (BIM) docs” hingga penerapan “BIM 3D”. Tujuannya agar proyek dapat diawasi secara real time. (hop)