F9

Kastara.ID, Jakarta – Universal Pictures telah merilis trailer perdana untuk Fast & Furious 9 yang secara resmi berjudul F9. Film ini akan menjadi babak berikutnya dari Fast Saga, yang membawa kembali Vin Diesel sekali lagi sebagai Dom Toretto, dengan anggota “keluarganya” untuk sebuah petualangan baru penuh aksi.

Dan trailer terbaru ini membuktikan segalanya dengan menghadirkan berbagai adegan aksi super keren dan menakjubkan. Pergumulan keluarga Dom serta intrik emosional di dalamnya juga disinggung namun yang paling mengejutkan adalah kembalinya sosok Han yang dianggap telah meninggal di penghujung film Fast & Furious: Tokyo Drift. Serta karakter yang diperankan oleh John Cena adalah saudara kandung dari Dom.

Menyinggung sedikit mengenai kemunculan Han yang diperankan oleh Sung Kang, selama beberapa waktu penggemar telah menyerukan #JusticeForHan. Sebagian karena Shaw yang dianggap telah membunuhnya telah menjadi semacam sekutu dalam The Fate of the Furious, yang semakin menguat dalam spin-off tahun lalu, Hobbs & Shaw. Penulis franchise ini, Chris Morgan berjanji tahun lalu bahwa keadilan bagi Han akan datang. Pada saat itu, tidak jelas langkah apa yang akan diambil. Namun sekarang segalanya telah terungkap.

Kisah F9 akan berpusat pada Dominic Toretto yang sedang menjalani kehidupan yang tenang bersama Letty dan putranya Brian. Namun, muncul ancaman baru yang memaksa Dom untuk menghadapi dosa masa lalunya untuk menyelamatkan orang-orang yang dicintainya. Kru dan keluarga kepercayaannya bergabung kembali untuk menghentikan sebuah rencana menghancurkan dunia yang dipimpin oleh seorang assassin dan pembalap mobil yang paling  hebat yang pernah mereka temui, saudara laki-laki Dom, Jakob (Cena).

Film kesembilan ini disutradarai oleh Justin Lin, yang sebelumnya pernah mengarahkan Tokyo Drift, Fast & Furious, Fast Five dan Fast & Furious 6. Lin sebelumnya absen di dua film terakhir, tetapi kembali untuk F9. Film ini akan menampilkan kembalinya Vin Diesel sebagai Dominic Toretto, Michelle Rodriguez sebagai Letty Ortiz, Jordana Brewster sebagai Mia Toretto, Tyrese Gibson sebagai Roman Pierce, Ludacris sebagai Tej Parker, Enrique Guzman sebagai Simon Toretto, Nathalie Emmanuel sebagai Ramsey, Helen Mirren sebagai Magdalena Shaw dan Charlize Theron sebagai Cipher. John Cena, Finn Cole, Anna Sawai, Vinnie Bennett, dan Michael Rooker juga akan tampil di Fast & Furious 9. (cinemags/nad)