Pasar Kedoya

Kastara.ID, Jakarta – Perumda Pasar Jaya mulai kemarin mengoperasikan Jakgrosir Pasar Kedoya, Jakarta Barat. Jakgrosir Pasar Kedoya ini akan menjadi pusat perkulakan untuk seluruh gerai pangan yang ada di Jakarta Barat.

Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasruddin mengatakan, pihaknya menargetkan setiap wilayah di Jakarta akan terdapat Jakgrosir.

“Jakgrosir Pasar Kedoya ini beroperasi setiap hari sejak pukul 09.00-19.00 setiap hari. Ini akan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan, terlebih di masa tanggap darurat bencana COVID-19 seperti saat ini,” ujar Arief (31/3).

Dengan beroperasinya Jakgrosir Pasar Kedoya, sambungnya, akan membuat antrean saat pengambilan pangan murah menjadi lebih ideal dan penerapan social distancing juga dapat dilakukan secara maksimal.

“Saat ini baik gerai pangan maupun pasar yang menjual kebutuhan pangan masih beroperasi seperti biasa. Dengan adanya penambahan Jakgrosir di Jakarta Barat, Perumda Pasar Jaya akan lebih siap menjaga ketersediaan pangan,” katanya.

Ditambahkan Arief, Jakgrosir Pasar Kedoya menjadi yang keempat dioperasikan setelah Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati (Jakarta Timur), Jakgrosir Pasar Walang Baru (Jakarta Utara), dan Jakgrosir Pulau Tidung Kecil (Kepulauan Seribu).

“Kami juga segera operasikan Jakgrosir di wilayah Jakarta lainnya sebagai lokasi induk penyebaran kebutuhan pangan murah,” tandasnya. (hop)