Tirta Asasta

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mendatangi kantor Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda). Kehadiran Mohammad Idris untuk memberikan tausiah tarhib Ramadan untuk seluruh pegawai agar semakin produktif mengisi bulan suci Ramadan 2022.

“Tausiah ini sebenarnya lebih kepada motivasi kepada seluruh pegawai jangan sampai Ramadan 2022 melemah kinerjanya karena alasan mengantuk dan sebagainya. Ketakwaan perlu ditingkatkan, niatnya juga dikuatkan,” kata Mohammad Idris usai memberikan motivasi tarhib Ramadan kepada seluruh pegawai PT Tirta Asasta Depok Perseroda, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (31/3).

Idris menjelaskan, ketakwaan ini sangat penting dengan terus menguatkan niat. Dengan begitu, hubungan vertikal dan sekaligus horizontal dapat berjalan secara seimbang dan menjadi satu kesatuan.

“Hubungan vertikal ialah kita sebagai makhluk ciptaan Allah harus mempererat ikatan batin terhadap-Nya (hablun min Allah). Caranya dengan melakukan segala perintah Allah, seperti beribadah di bulan Ramadan. Juga harus seimbang dengan hubungan horizontal, dengan sesama manusia (hablum min annas). Yaitu dengan bersilaturahmi, bersedekah, zakat termasuk tanggung jawab kita dalam pekerjaan,” jelasnya.

Idris pun menekankan agar menyambut dan menjalani ibadah di bulan Ramadan dengan penuh persiapan. Seperti persiapan mental spritual dengan memiliki target perubahan setelah melewati Ramadan ini.

“Misalnya target dalam membaca Alquran dengan tadarus bersama. Selanjutnya persiapan akal dengan menargetkan asupan pengetahuan dengan membaca buku. Terakhir, persiapan fisik yang baik agar lancar menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

“Ramadan kali ini harus terencana, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik pada diri kita hingga nanti Idulfitri. Di mana kita kembali ke dalam fitrah Islam. Jika salat lima waktunya sudah baik ditambah salat sunah, termasuk juga dengan peningkatan prestasi kinerja di manapun kita bekerja,” tutupnya. (dha)