Hari Buruh

Kastara.ID, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Buruh, sebanyak 183 Kartu Pekerja dibagikan oleh Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur saat Hari Buruh (May Day) di halaman kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (1/5).

Kasudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur Galuh mengatakan, untuk pelaksanaan Hari Buruh kali pihaknya membagikan sebanyak 183 Kartu Pekerja. “Kartu Pekerja dibagikan sebanyak 183 kartu,” tuturnya.

Dijelaskan Galuh, kartu tersebut dapat dimanfaatkan pekerja. Ia menambahkan, dalam kegiatan yang difasilitasi Pemerintah Kota Jakarta Timur itu, para buruh menggelar orasi dan bernyanyi bersama. Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa. Kemudian pengobatan gratis, donor darah, pemberian Kartu Pekerja, senam bersama, bazar, hingga panggung hiburan.

“Selain itu, berbagai hadiah menarik juga diberikan kepada buruh,” jelasnya

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, peringatan Hari Buruh ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di halaman kantor wali kota. Kegiatan ini diikuti sekitar 2.500 buruh dari berbagai elemen dan berjalan lancar atas kerja sama berbagai pihak.

Menurutnya, peringatan Hari Buruh kali ini digelar dengan tertib di Kantor Wali Kota Jakarta Timur. “Harapannya, peringatan Hari Buruh yang tertib ini semakin dipertahankan dan kesejahteraan buruh juga semakin membaik,” tandasnya. (hop)