Andre Taulany-Sule

Kastara.ID, Jakarta – Belum reda kasus dugaan penghinaan terhadap Prabowo Subianto yang dilakukan istrinya, komedian Andre Taulany kembali tersandung kasus serupa. Andre diduga telah melontarkan hinaan kepada Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat.

Hinaan tersebut dilontarkan Andre saat mengisi acara bersama rekannya sesama komedian, Sule, di salah satu stasiun teve swasta. Dalam salah satu guyonannya Andre menyebut ‘AdiSomad’ sebagai merek sepatu.

Ujaran tak pantas yang dilontarkan Andre terhadap dua ulama yang sedang naik daun itu sontak mengundang reaksi warganet. Sebagian besar menyayangkan sikap Andre tersebut. Bahkan tagar #AndreTaulanyMakinSongong menjadi trending topik di jejaring Twitter.

Sementara itu Ustad Adi Hidayat mengaku tidak peduli dengan hinaan tersebut. Ia pun meminta jemaah tidak membalas tindakan tersebut. Ia justru mengajak jemaahnya mendoakan Andre.

Namun Ustad Adi Hidayat mengingatkan bahwa lisan yang tajam terhadap ulama bisa menjadi awal kehancurannya di dunia. Selain itu juga mengundang ancaman Allah di akhirat. (put)