Depok

Kastara.ID, Depok – Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kota Depok mengajak warga Depok untuk berhikmad dan berjuang melalui partai Amien Rais yakni Partai Ummat.

Salah satu TP3U Kota Depok, Mahmuddin Sudin dalam deklarasi serentak Partai Ummat se-Indonesia. “Kehadiran Partai Ummat menjadi salah satu partai penyegar. Partai Ummat hadir untuk menegakkan keadilan, melawan kezdaliman,” kata Mahmuddin Sudin di Jalan Raya Depok, Cinere, Parung Bingung, Kota Depok (30/4).

Deklarasi Partai Ummat dilakukan secara serentak se-Indonesia dipimpin langsung oleh Amien Rais di Yogyakarta bertepatan pada 17 Ramadan 1442 Hijriah.

“Ini maknanya sangat jelas dan mudah diingat, Partai Ummat dengan azas Islam, mampu merealisasikan dan mengaplikasikan sesuai dengan Rahmatan Lil Alamin,” ucap Mahmuddin.

Untuk TP3U Kota Depok mempunyai tugas untuk pembentukan kepengurusan TP3U se-Kota Depok. Untuk menyatukan kekuatan pikiran dan kekuatan hati agar partai Ummat bisa diterima dan dekat dengan masyarakat dalam menjalankan roda politik yang berazas Islam.

Di tempat yang sama, salah satu pentolan kadernya Syahrial Chaniago (50) mengatakan bahwa Partai Ummat adalah partai terbuka bagi semua agama boleh masuk menjadi anggotanya dan tidak mengikat kepada satu agama saja.

“Siapapun yang bergabung dengan Partai Ummat harus mengikuti anggaran dasar Partai Ummat. Jadi, bisa siapa saja gabung ke Partai Ummat,” tegas Syahrial Chaniago.

Kehadiran Partai Ummat di Kota Depok telah menargetkan kursi legislatif. Minimal menargetkan dua kursi legislatif, Partai Ummat akan bekerja keras untuk merealisasikan hal tersebut.

“Kami telah menggandeng organisasi besar Islam yakni Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU) untuk menyamakan visi misi partai agar dapat diterima oleh masyarakat,” tutur Uwoh Pramijaya. (*)