MotoGP Spanyol 2023

Kastara.ID, Jerez – Pembalap Italia, Enea Bastianini, dinyatakan fit oleh tim medis untuk mengikuti balapan MotoGP 2023 seri keempat, yang berlangsung di Jerez, Spanyol akhir pekan ini.

Sayangnya, setelah menjalani hari pertama, Jumat (28/4) yang sangat sulit dengan kondisi fisiknya, Bastianini memutuskan mundur setelah hanya bertahan 6 lap di sesi Latihan 3 pada hari kedua, Sabtu (29/4) di Jerez.

Bastianini artinya telah melewatkan Sprint Race dan akan absen di balapan utama yang akan berlangsung pada Ahad akhir pekan ini. Mundurnya Bastianini dikonfirmasi langsung oleh tim Ducati, lewat Davideo Tordozzi yang mengatakan kepada MotoGP.com.

Bastianini mengalami kecelakaan di Sprint Race pertama musim ini di Portimao dan mengalami cedera patah tulang belikat. Pembalap bernomor start #23 itu sebelumnya juga absen di Argentina dan Amerika.

Sayangnya, Bastianini adalah satu-satunya pembalap reguler MotoGP tahun ini yang belum mencetak poin.

“Dia bilang terlalu sakit setelah beberapa lap, terlalu sulit untuk berkendara. Kami tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko, jadi dia memutuskan untuk berhenti,” ungkap Tardozzi yang dimuat MotoGP.comdan dilansir Crash.net.

Bastianini kemungkinan akan kembali comeback di MotoGP Prancis pada petengahan Mei mendatang. Tapi harapan terbaiknya adalah 100% pulih di seri Mugello, Italia.

Dengan mundurnya Bastianini, berarti rekan setimnya, Francesco Bagnaia akan membawa bendera pabrikan Ducati seorang sendiri di Jerez akhir pekan ini. (tra)