MotoGP Spanyol 2023

Kastara.ID, Jerez – Kedua pembalap pabrikan KTM, Brad Binder dan Jack Miller berhasil naik podium, diramaikan dengan hasil kuat lainnya oleh penguji mereka, Dani Pedrosa, yang melakoni wildcard akhir pekan ini.

Setelah balapan, Miller dan Binder yang tentunya senang dan sangat memuji peran penting Pedrosa dalam pengembangkan motor untuk mereka.

“Dani melakukan pekerjaan luar biasa. Pengalaman yang dia miliki di trek ini telah membantu kami dan melihat datanya,” ungkap Miller seperti dilansir Crash.net.

“Baginya untuk finis keenam di Sprint hari ini setelah tidak balapan dalam waktu yang cukup lama; saya pikir kami memiliki pembalap penguji terbaik di grid. Kami memiliki set-up yang berbeda – saya hampir 30 kg lebih berat dari dia jadi semuanya sedikit berbeda, elektronik juga berbeda, tapi saya pikir itu adalah kombinasi dari balapan terakhir yang kami miliki,” imbuh Miller.

Podium Sprint Race ini juga sangat penting sebagai indikasi positif adaptasi Miller dengan motor KTM. “Sangat senang dengan performa motor sepanjang akhir pekan. Ini semacam akhir pekan pertama di mana kami mulai bekerja dan itu terlihat,” jelas pembalap Australia itu.

Binder juga berbicara tentang pengaruh Pedrosa yang terhitung masih kompetitif di usia 37 tahun. “Dani pasti telah melakukan beberapa tes lap di sini. Tapi yang pasti, cara kami memulai di awal akhir pekan adalah bagaimana kami menyelesaikannya di Amerika. Dia mengalami beberapa hal berbeda dan hari Senin nanti kami akan menguji apa yang telah dia uji. Dani melakukan pekerjaan yang tidak nyata sepanjang akhir pekan ini. Anda tidak akan pernah bisa melupakan berapa kali orang ini menang dan dia lebih dari spesial. Ada banyak hal yang bisa dipelajari darinya. Dia jelas merupakan test rider terbaik yang bisa diminta siapa pun,” pungkas pembalap Afsel itu. (tra)