WTP

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mengapresiasi keberhasilan eksekutif mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaemi mengatakan, opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Jakarta tahun 2020 yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) merupakan prestasi yang harus terus dipertahankan.

“Saya harap ini bisa menjadi tradisi pada masa mendatang. Pemprov DKI Jakarta harus menjadi contoh bagi provinsi lain,” tukasnya (31/5).

Menurut Suhaemi, capaian opini WTP ini sebagai bukti nyata kerja keras dan koordinatif dari berbagai unsur, termasuk DPRD DKI Jakarta.

Ia meminta, raihan predikat WTP untuk keempat kalinya ini tidak membuat Pemprov DKI terlena dan kendor dalam menerapkan pengelolaan keuangan yang baik.

“Harus lebih baik lagi di masa mendatang. Tidak boleh kendor dan harus menjalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Pendapat senada disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. Ia menuturkan, penilaian WTP dari BPK merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang harus terus ditingkatkan agar lebih baik lagi di masa mendatang.

“Penilaian WTP harus dipertahankan dengan peningkatan kualitas aparatur Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)