MotoGP Assen 2018

Kastara.id, Assen – Untuk pertama kalinya di musim balapan tahun ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memimpin jalannya balapan di Assen petang (1/7) ini. Hasil pole ini

Ini menang menjadi raihan pole kedua Marquez sejak bergulirnya musim 2018. Namun pole di Austin beberapa bulan lalu tak bisa dimanfaatkannya untuk start dari posisi paling depan.

Di Austin, Marquez terpaksa turun ke posisi start keempat, setelah bersinggungan dengan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Akibatnya Marquez mendapat hukuman turun tiga posisi di starting grid.

Dengan target podium di Assen, tak menutup kemungkinan Maequez akan tetap mengejar kemenangan. Marquez juga akan memanfaatkan sesi pemanasan untuk melengkapi kekurangan pada motornya. Termasuk pilihan ban yang tepat diyakini akan menjadi fokus Marquez menjelang balapan nanti malam.

“Pole belum menjadi salah satu poin terkuat saya musim ini. Sebenarnya ini akan menjadi pertama kalinya saya akan mulai menempati posisi teratas, karena di Austin saya mendapatkan pole tapi saya harus turun ke posisi empat,” kata Marquez.

Marquez mengakui sangat senang dengan laju motornya. “Kecepatannya cukup baik sejak di FP3 dan FP4 dan sekarang saya bahkan lebih bahagia dengan hasil Q2 ini,” lanjut Marquez.

“Kami berusaha dan bekerja dengan cara yang baik. Masalah stabilitas di lintasan ini menjadi salah satu masalah kami, tapi sekarang cukup membaik,” tambahnya.

Dengan target utamanya naik podium, Marquez melihat ada peluang lebih dan dirinya meyakini bisa berjuang untuk kemenangan.

“Kami harus tetap fokus dan bekerja dengan baik di sesi pemanasan nanti. Saya juga mencoba perubahan kecil lain guna meningkatkan stabilitas motor dan membuat pilihan ban yang tepat untuk balapan nanti,” ungkap pembalap Spanyol itu. (lan)