Akhirnya Video Call Group Hadir di WhatsApp Versi Terbaru

WhatsApp Group Video Calling

Kastara.id, Jakarta – Mei lalu, Facebook mengadakan konferensi pengembang F8 dimana di tempat itu perusahaan mengumumkan fitur baru untuk keluarga atau anak dari aplikasi Facebook-nya. Lebih khusus lagi, pada acara itulah WhatsApp secara resmi akan menambahkan fitur panggilan kelompok di masa depan.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (1/08), WhatsApp telah secara resmi mengumumkan bahwa panggilan grup baik itu panggilan suara atau panggilan video akhirnya hadir di aplikasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, WhatsApp juga mengungkapkan bahwa para penggunanya telah menghabiskan setidaknya lebih dari 2 miliar menit untuk melakukan panggilan suara atau video setiap harinya.

Untuk mencoba fitur panggilan grup, pertama kali pengguna harus melakukan panggilan suara atau video dengan satu pengguna. Kemudian, pengguna akan melihat tombol di sudut kanan atas layar yang berfungsi untuk menambahkan pengguna lain untuk mulai bergabung ke dalam panggilan. Pengguna hanya bisa menambahkan tiga pengguna dengan total empat pengguna yang bisa bergabung ke dalam panggilan tersebut.

Baca Juga:  Kominfo Analisis Konten Grup Facebook yang Diduga Bermuatan LGBT

Pastinya pengguna sudah tahu bahwa fitur baru yang dimiliki WhatsApp ini bukanlah hal yang baru. Aplikasi perpesanan Line sudah menerapkan fitur ini ke dalam aplikasinya sejak lama sebelum WhatsApp. Pengguna bisa melakukan update pada WhatsApp di Google Play Store agar dapat merasakan fitur baru ini. (gus)