Koperasi

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membuka secara resmi Pekan Koperasi Kota Depok yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok dalam rangka memperingati HUT Koperasi Indonesia ke-72 di Halaman Balai Kota Depok, Kamis (1/8).

Wali Kota Depok mengatakan, kebanyakan usaha-usaha kecil menengah dan berbagai fasilitas yang kita punya mini market-mini market, akan tetapi dibatasi kerena yang berinduk kepada koperasi baru boleh memasukkan barang-barang ke mini market untuk dipasarkan.

Ditambahkan Idris, pendapatkan seluruh koperasi pertahunnya rata-rata sekitar 80 miliar, dengan total anggota koperasi yang ada di Kota Depok semuanya 426.

Sedangkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, aplikasi D’co Mart jadi salah satu terobosan memberikan pelayanan melalui media online. “Semakin hari semakin berkembang terus dunia teknologi, makanya Kota Depok jangan sampai ketinggalan soal teknologi,” imbuh Pradi.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Fitriawan mengungkapkan bahwa ini adalah Zaman Milenial 4.0. Dengan me-launching kartu koperasi yang berguna sebagai ”E-money” bisa isi ulang dan juga berfungsi di jalan tol untuk bayar.

“Untuk medapatkan kartu ini harus anggota koperasi, baru memiliki kartu. Ini baru uji coba,” jelasnya. (rud)