JakWIFI

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim mengapresiasi program Internet Untuk Semua atau JakWIFI yang diluncurkan secara virtual pada Jumat (28/8) lalu.

Menurutnya, selain untuk menerapkan standar pelayanan kota berbasis teknologi informasi dan komunikasi, program JakWIFI juga sangat dirasakan manfaatnya bagi warga, khususnya siswa kurang mampu yang tengah menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui media internet.

“Kami mengapresiasi program JakWIFI ini yang sudah siap diakses di wilayah kota dan kabupaten,” ujarnya, Selasa (1/9).

Lukman menyarankan, program JakWIFI diprioritaskan penuh untuk kepentingan sektor pendidikan di luar sektor lainnya seperti ekonomi atau usaha.

“Karena kami tahu persis bagaimana kesulitan siswa kurang mampu dalam proses PJJ. Menurut kami ini perlu kita pikirkan,” ucapnya.

Ia juga berharap, warga atau siswa yang sudah merasakan manfaat program JakWIFI di wilayah tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Saya ingatkan, protokol kesehatan harus diperhatikan. Jangan sampai nanti siswa atau warga berkumpul mengabaikan hal itu. Sehingga malah menjadi persoalan baru,” tandasnya. (hop)