Musik Untuk Republik

Kastara.Id, Jakarta – Beberapa musisi mengungkapkan akan menggelar konser musik untuk meramaikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Konser bertajuk “Musik untuk Republik” ini akan digelar pada 18-20 Oktober 2019 dan akan dimeriahkan setidaknya 68 musisi. Hal ini terungkap saat para musisi menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Senin (30/9) kemarin.

Sandy, anggota grup Pas Band mengatakan, Presiden Jokowi akan hadir dalam acara tersebut. Bahkan menurut Sandy, Jokowi akan ikut tampil pada acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur. Jokowi bakal unjuk kebolehan memainkan alat musik.

Sandy menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Jokowi adalah ikon persatuan seluruh Indonesia. Terlebih melihat kondisi bangsa saat ini yang banyak dilanda gesekan dan perpecahan. Diharapkan melalui musik persatuan dan kesatuan akan kembali terjalin.

Beberapa grup band terkenal yang bakal tampil antara lain Slank, Goodbless, KLa Project, Coklat, Kotak, dan beberapa grup lainnya. Sedangkan penyanyi yang akan ikut serta antara lain Glen Fredly, Sandhy Sandoro, Iwa K, Inul Daratista, Siti Badriah, serta beberapa penyanyi lainnya.

Sementara itu rencana penyelanggaraan konser musik ini menuai banyak komentar warganet. Umumnya warganet menyesalkan rencana tersebut. Warganet yang menanggapi cuitan yang diunggah akun resmi Sekretariat Kabinet RI, @setkabgoid, menganggap konser tersebut tidak tepat digelar saat negara sedang banyak dilanda masalah.

Warganet menyebut kebakaran hutan, kabut asap, gempa, konflik Papua, serta sejumlah kerusuhan yang menelan korban jiwa sebagai kejadian yang seharusnya mengundang keprihatinan dan bukan dengan bernyanyi serta bersenang-senang. (nad)