Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka lelang jabatan untuk posisi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) serta Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Hal ini sesuai dengan Surat Pengumuman Nomor: 800/022-PST/BKPSDM/XI/2021 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Kota Depok.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita mengatakan, untuk tata cara pendaftaran, pelamar membuat surat lamaran yang ditujukan kepada panitia seleksi terbuka. Surat lamaran dan kelengkapan berkas lainnya disampaikan kepada sekretariat panitia seleksi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok dalam format PDF melalui email: pansel_bkpsdm@depok.go.id, paling lambat 15 Desember pukul 24.00 WIB.

“Pelamar dapat mendaftar paling banyak untuk dua jabatan, serta melampirkan sejumlah dokumen dalam format PDF,” ujarnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (1/12).

Dokumen yang dilampirkan yaitu daftar riwayat hidup, surat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), SK kenaikan pangkat terakhir, SK pengangkatan dalam jabatan administrator (eselon III.a) atau jabatan fungsional madya. Lalu ijazah pendidikan terakhir, surat tanda tamat pelatihan diklat kepemimpinan tingkat III atau diklat jabatan fungsional madya, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahun 2019 dan 2020 yang sekurang-kurangnya bernilai baik.

“Berikutnya pelamar juga melampirkan NPWP, Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) tahun 2020, tanda terima laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) tahun 2019 dan 2020,” terangnya.

Selanjutnya formulir rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas, surat keterangan tidak sedang dan/atau tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang maupun berat dalam waktu lima tahun terakhir, yang ditandatangani oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang bertanggung jawab di bidang kepegawaian. Serta pakta integritas dan surat pernyataan bermaterai Rp 10.000 yang menyatakan bahwa semua dokumen yang dilampirkan dalam berkas adalah benar.

Sedangkan jadwal seleksi dimulai dengan pengumuman pendaftaran 30 November-14 Desember 2021, pendaftaran dan penerimaan berkas 1-15 Desember. Berikutnya, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi 16 Desember, uji kompetensi 17 Desember.

“Pemeriksaan kesehatan dan MMPI-2 20 Desember, penulisan makalah 21 Desember, wawancara 23 Desember dan pengumuman hasil seleksi terbuka dijadwalkan pada 27 Desember,” tandasnya. (dha)