Kastara.Id,Depok –  Ketua Fraksi PKS Depok yang juga sebagai Anggota DPRD Depok  Hafid Nasir mendukung program warga Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas untuk mengatasi masalah sampah dengan pengelolaan ulat maggot.

“Warga Kelurahan Depok Jaya mendapatkan bantuan 300 ember dari DLHK Depok digunakan pemilahan sampah organik dengan pengolahan sampah menggunakan Ulat Maggot, sebagai tahapan mewujudkan Depok Jaya bebas sampah di tahun 2025,” kata Hafid Nasir , Jumat (1/12).

Untuk mendukung program pengolahan sampah itu Hafid Nasir  memberikan bantuan aspirasi berupa gerobak motor  (Germo)  sebanyak 13 unit.

“Aspirasi saya berikan 13 unit  Gerobak Motor  diberikan kepada , 13 RW dari 14  RW di Kelurahan Depok Jaya,” kata Hafid Nasir.

Pria yang akrab disapa Bang Hafid ini menambahkan satu unit gerobak motor akan diberikan ke lingkungan RW 8, namun diusulkan terlebih dahulu.

“Satu unit Germo untuk RW 8 Kelurahan Depok Jaya akan diusulkan kembali awal tahun 2024, dikarenakan RW tersebut harus memilih salah satu dari dua jenis hibah yang sudah dianggarkan,” ungkapnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Depok ini berharap keberadaan gerobak motor dan ember di lingkungan RW di Kelurahan Depok Jaya dapat memberikan semangat kepada warga Depok Jaya.

“Iya menjadi semangat warga dan termasuk petugas kebersihan untuk memilah sampah organik dan anorganik dari rumah-rumah ke TPS terpadu di Jalan Mawar Raya,” tutup Hafid Nasir.