Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melakukan peninjauan lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Pras mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumah tinggalnya kebanjiran.

“Saya melihat secara kemanusiaan, saya membantu warga di Pasar Baru, Gunung Sahari, dan sekitar Jakarta Pusat. Saya berikan bantuan makanan siap saji agar warga tidak perlu repot lagi,” ujarnya, Kamis (2/1).

Pras meminta, agar warga terdampak banjir betul-betul bisa memperoleh kebutuhan dasar, terutama keperluan makan dan minum.

“Saya ingin bantuan itu diberikan secara cepat dan tepat sasaran. Alhamdulillah, tadi saya sudah berdiskusi dengan bu lurah agar kebutuhan itu bisa terpenuhi dengan baik,” terangnya.

Sementara Lurah Gunung Sahari Utara Yanti Sri Hindayani menuturkan, saat ini ada sekitar 50 jiwa warga terdampak banjir yang mengungsi di kantor kelurahan.

“Kami sangat mengpresiasi kehadiran Pak Pras di sini yang sekaligus memberikan bantuan untuk warga. Makanan ini menjadi kebutuhan primer untuk warga,” tandasnya. (hop)