PNS

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam apel pagi melantik dan mengambil sumpah 241 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) termasuk CPNS dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lapangan Balaikota, Depok, Jalan Margonda Raya, Senin (2/3).

Wali Kota Depok dalam sambutannya mengingatkan, PNS yang dilantik agar menjalankan tugas sesuai sumpah dan janjinya yang telah diikrarkan.

“Sekarang dirimu, bukan hanya milik kalian. Tetapi juga milik negara dan masyarakat. Wajah kalian merepresentasikan wajah pimpinan daerah, pimpinan provinsi, sampai pimpinan pusat,” kata Idris.

Dari 241 pegawai tersebut, 121 orang berasal dari tenaga pendidikan dan 104 tenaga kesehatan. Adapun 16 orang dari tenaga strategis di pemerintah Kota Depok. “Kesemuanya akan ditempatkan berdasarkan latar belakang yang dia miliki,” tegasnya.

Mohammad Idris berpesan, para  PNS yang baru dilantik nantinya dapat bekerja secara profesional, serta bisa beradaptasi dengan lintas lembaga dan yang terpenting loyal kepada pimpinan. (*)