Virus Corona

Kastara.ID, Depok – Ketika memberikan laporan kepada Presiden Indonesia di Istana negara, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan dua WNI yang positif  terkena virus corona tersebut berdomisili di Kota Depok dan saat ini pasienya sedang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Wali Kota Depok Mohammad Idris langsung mengadakan jumpa pers kepada para wartawan di gedung Balaikota aula Ruang Teratai lantai 1, Senin (2/3).

Berita terkait dua warga Depok yang terkena virus corona diharapkan warga Depok jangan panik dan tetap tenang.

Ditambahkannya, sejak mendapat kabar dua warga Depok terkena positif corona, Pemkot segera melakukan koordinasi untuk melakukan langkah-langkah dan antisipasi terhadap warga di lingkungannya agar tidak terkena dampaknya.

Idris menginstruksikan kepada Rumah Sakit di Depok dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas se-Kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi munculnya kasus Pneumonia berat dan sekaligus melakukan sosialisaasi terkait gejala virus corona.

Dia berpesan agar menjaga kesehatan dan kebugaran fisik supaya imunitas kita kuat. Segera melaporkan ke rumah sakit terdekat jika mengalami gejala batuk dan sesak nafas bersamaan. (*)