Styrofoam

Kastara.ID, Depok – Sejumlah warga Kota Depok nampak berada di jembatan yang menuju Masjid Jami At Taqwa. Rupanya mereka heran begitu banyaknya sampah berupa potongan styrofoam yang tersumbat di Kali Baru.

Dari pengamatan Kastara.ID, banyaknya potongan styrofoam sudah sempat dilihatnya sejak pagi hari. Bermula ketika dua warga yang usai berlatih tenis meja hendak pulang dan sempat melihat kondisi Kali Baru.

Hal itu juga diungkapkan oleh seorang warga setempat bernama Jumali. Pria berambut gimbal ini juga merasa aneh begitu banyaknya sampah potongan styrofoam di Kali Baru yang melintas di sepanjang sisi Jalan Pramuka Raya, Kota Depok.

Styrofoam

“Sudah sejak pagi tadi sekitar pukul 10, saya sudah lihat banyak serpihan atau potongan styrofoam ikut mengalir di kali. Saya tidak tahu dari mana asalnya,” ujar Jumali, Senin (2/3).

Sementara pengendara ojek online (ojol) bernama Wijaya juga heran dengan banyaknya potongan styrofoam di Kali Baru. Ia sempat mengamati semakin banyaknya potongan styrofoam yang menumpuk di dekat jembatan Masjid Jami At Taqwa.

“Saya sih baru saja datang mau sholat di masjid. Cuma heran aja kok sampai begitu banyak potongan dan ngga berhenti-berhenti. Dari tadi saya lihat nyaris ngga ada sampah lain kecuali potongan styrofoam. Sampai selesai sholat, sampah styrofoam masih terus bertambah,” kata Wijaya. (dwi)