PMI Depok

Kastara.ID, Depok – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Depok. Dari kegiatan tersebut, berhasil terkumpul sebanyak  91 kantong darah.

“Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Perguruan Pencak Silat PSHT dan PSHT Cabang Depok, dalam aksi kemanusiaan ini,” ujarnya di sela kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Markas PMI Kota Depok, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (28/2).

Dudi mengakui, selama dua tahun terakhir, stok ketersediaan darah menurun. Padahal, sangat diperlukan untuk mereka yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Selama dua tahun pandemi, stok ketersediaan darah sangat diperlukan. Kami berharap acara seperti ini dapat menjadi rutinitas tahunan, bahkan jika bisa, 4 bulan sekali,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua PSHT Cabang Depok, Fadillah Syukron memberikan apresiasi kepada PMI dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Donor darah dilaksanakan dalam rangka peringatan satu abad PSHT dan dilaksanakan serentak se-Indonesia.

“Mudah-mudahan acara ini dapat meningkatkan semangat solidaritas dan sebagai sarana untuk mewujudkan Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera sesuai visi-misi Kota Depok,” tutupnya. (dha)