Bank DKI

Kastara.ID, Jakarta – Bank DKI membuka sentra vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) di Kantor Layanan Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman pada 5 dan 12 Maret 2022.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sentra vaksinasi ini sebagai upaya mendukung target Pemprov DKI dalam melaksanakan percepatan vaksinasi.

Masyarakat umum yang ingin menjadi mendapatkan vaksinasi ini bisa mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI.

“Bank DKI menyediakan kuota 1.600 orang untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” ujar Herry, Rabu (2/3).

Herry menyampaikan, tata cara pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi JAKI cukup mudah. Calon pendaftar vaksinasi hanya perlu membuka aplikasi JAKI lalu menekan banner pendaftaran vaksinasi COVID-19.

Setelah itu calon pendaftar tinggal memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian menekan menu daftar vaksinasi COVID-19, mengisi data diri lengkap, tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, calon pendaftar memilih menu jadwal dan lokasi vaksinasi.

“Setelah proses selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli atau salinan atau Kartu Keluarga (KK) ke lokasi sentra vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan,” urai Herry.

Ia menambahkan, layanan sentra vaksinasi ini bentuk dukungan Bank DKI terhadap penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Ibukota.

Adapun fasilitas berupa tempat, tim pelaksana dan infrastruktur pendukung sudah dipersiapkan Bank DKI dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Sentra vaksinasi yang mudah diakses warga ini dapat mendukung percepatan vaksinasi booster,” tandas Herry. (hop)