Kastara.ID, Termas de Rio Hondo — Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan MotoGP Argentina, Ahad (2/4) ini.

Mir yang mengalami kecelakaan dalam Sprint Race, sempat dilarikan ke rumah sakit dan sekarang tim Repsol Honda mengonfirmasi ketidakikutsertaan pembalapnya.

“Setelah pemeriksaan medis pagi, Joan Mir dinyatakan tidak fit untuk GP Argentina oleh staf medis MotoGP dan sirkuit, karena trauma kranial dan cervical. Menjalani tes CT dan USG di Rumah Sakit Santiago del Estero, lordosis fisiologis cervical dikonfirmasi dan Mir terus mengalami perasaan mual dan pusing. Mir akan pulang ke Eropa untuk melanjutkan pemulihannya agar siap sepenuhnya menghadapi Grand Prix Amerika, 14–16 April,” jelas rilis resmi HRC.

Mir mengalami kecelakaan di tahap awal Sprint Race MotoGP Argentina pada Sabtu (1/4) kemarin.

Mir terjatuh di lap pertama Sirkuit Termas, itu adalah kecelakaan tunggal, tidak melibatkan pembalap lain.

Dengan demikian, Repsol Honda akan sepenuhnya absen di balapan utama MotoGP Argentina, karena selain Mir, rekan setimnya, Marc Marquez telah diumumkan absen sebelumnya.

MotoGP berikutnya akan berlangsung di AS pada pertengahan April mendatang. Honda berharap baik Mir maupun Marquez akan comeback. (tra)