Kalibata

Kastara.ID, Jakarta – Lalu lintas ruas jalan di sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan direkayasa menyusul rencana pemakaman Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, siang ini.

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan, pengalihan arus bersifat situasional. “Rekayasa lalu lintas di sekitar TMP Kalibata sifatnya situasional,” ujarnya, Ahad (2/6).

Kendaraan dari arah utara (dari Pancoran) diarahkan lurus ke arah Pasar Minggu. Lalu Kendaraan dari arah barat (dari TMP Kalibata) diarahkan lurus ke Jalan Dewi Sartika.

Kemudian kendaraan dari arah timur (Jalan Dewi Sartika) diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur (ke arah Pasar Minggu) atau diarahkan memutar balik di bawah flyover.

“Penutupan dan pengalihan di lampu merah Jalan Dewi Sartika juga dilakukan. Kendaraan yang berasal dari timur diarahkan lurus ke Jalan Dewi Sartika, lalu kendaraan dari arah barat atau Cawang Kompor diarahkan lurus ke timur ke Jalan Cililitan,” jelasnya.

Personel, yang dikerahkan di setiap persimpangan jalan mulai di simpang Pancoran hingga simpang Pasar Minggu sebanyak 25 personel.

“Kami bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk penjagaan. Khusus di Sudin Perhubungan Jakarta Selatan hanya menjaga di persimpangan jalan,” tandasnya. (hop)