Puting Beliung

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif memberikan bantuan bagi Sumarni (52), warga Jl Perjuangan RT 05/01 No 6, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur yang atap rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung, beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk membeli bahan material bangunan serta paket kebutuhan pokok.

Syarif mengaku memperoleh informasi adanya rumah warga yang rusak diterjang puting beliung dari media sosial. Ia pun memutuskan langsung memberikan bantuan kepada korban yang merupakan janda dengan tiga anak. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Sumarni berjualan gorengan.

“Karena dalam kondisi seperti saat ini warga memang membutuhkan bantuan, apalagi bagi yang sedang terkena musibah seperti ini,” ujar Syarif (1/6).

Syarif juga sudah meminta Baznas Bazis DKI Jakarta agar memberikan bantuan berupa perbaikan atau bedah rumah bagi Sumarni dan warga kurang mampu lainnya.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan rumah milik Sumarni. Pihaknya juga memastikan menyerahkan bantuan sosial bagi Sumarni, Selasa (2/6) besok. Sumarni selama ini juga tercatat sebagai penerima bantuan sosial baik dari Pemprov DKI Jakarta, pemerintah pusat, serta PKH Kementerian Sosial.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur agar secepatnya atap rumah korban diperbaiki,” ujar Fajar Eko didampingi Lurah Cipayung Mesrarianita.

Sementara Sumarni mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Sekretaris Komisi D DPRD DKI tersebut. Ia tak menyangka rumahnya akan didatangi anggota dewan, Camat, dan Lurah Cipayung. Ia bercerita, rumahnya rusak diterjang angin puting beliung pada Jumat (29/5) sore saat cuaca tengah hujan deras.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan atap rumah saya segera diperbaiki,” tandas Sumarni. (hop)