Lebaran Depok

Kastara.ID, Depok – Ketua Umum Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD), Ahmad Dahlan mengajak seluruh warga dan pelajar untuk ikut memeriahkan Lebaran Depok Tahun 2022. Pasalnya, banyak informasi terkait budaya asli Depok yang akan ditampilkan pada  acara tersebut.

“Kami mengajak seluruh warga Depok untuk ikut hadir, juga pelajar sebagai proses pengenalan dan pembelajaran tentang kebudayaan,” tuturnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (2/6).

Lebih lanjut, H. Dahlan sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk memberikan informasi ke sekolah-sekolah. Sehingga para pelajar dapat turut serta mengikuti acara Lebaran Depok.

Dikatakan H. Dahlan, nantinya akan ada pentas seni budaya asli Depok. Kemudian, ada hiburan gambang kromong, pawai arak-arakan budaya, penampilan topeng Baba Wali Kota, serta tradisi rebut dandang.

“Banyak warga dan pelajar yang belum tahu tradisi dan budaya ini. Yuk, datang dan meriahkan berbagai acaranya,” ajaknya.

Untuk diketahui, Lebaran Depok Tahun 2022 akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 3 hingga 5 Juni di Perumahan Shila at Sawangan, Depok. (dha)