SMA Bintara

Kastara.ID, Depok – Momen Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak anak muda dan pelajar mempelajari dan memahami Pancasila. Sebab, menurutnya banyak nilai-nilai kebaikan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, setiap sila yang terdapat dalam Pancasila merupakan falsafah hidup bangsa Indonesia. Mulai dari asas ketuhanan, asas kemanusiaan, asas demokrasi, dan lain sebagainya.

“Para pendiri bangsa mengajarkan semua itu. Kita saat ini juga harus melakukan dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut demi kebesaran bangsa dan negara,” tuturnya saat menghadiri Lomba Keterampilan Baris Berbaris di SMA Bintara, Pancoran Mas, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (1/6).

Imam mengingatkan, pemimpin bangsa ini ke depan merupakan anak muda dan pelajar saat ini. Untuk itu, semua harus bekerja keras menggapai cita-cita masing-masing.

“Saya hanya anak seorang supir, tidak pernah terpikir menjadi Wakil Wali Kota. Ternyata, berkat doa dan bimbingan orang tua serta kerja keras dapat mengantarkan saya menjadi seperti saat ini. Para pelajar ini juga harus bisa,” tandasnya. (dha)