MotoGP Ceko

Kastara.id, Brno – Setelah libur tiga pekan, MotoGP akhirnya sekarang kembali di akhir pekan ini dalam MotoGP Brno di Ceko.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi bersemangat menyambut seri ke-10 musim ini, meski dirinya mengaku masih butuh libur lebih panjang lagi.

Seperti diketahui bahwa jeda paruh musim ini seminggu lebih singkat ketimbang tahun-tahun sebelumnya akibat adanya penambahan satu seri balap, yakni MotoGP Thailand.

Rossi sendiri punya catatan balap cukup mentereng di Sirkuit Brno dengan lima kali menang dan tiga kali posisi Pole. Tapi, bagaimana dengan tahun ini?

Rossi sendiri sebenarnya masih belum sepenuhnya nyaman di atas M1 tunggangannya. “Pertama dan terpenting saya harus mengatakan bahwa saya perlu liburan lagi. Semua pembalap mengatakan itu, tapi begitulah. Saya punya waktu istirahat satu minggu dan saya akan lebih suka sedikit tambahan waktu lagi, tetapi sekarang kita harus berkonsentrasi lagi untuk balapan,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

“Lintasan di Brno sangat bagus. Tahun lalu saya sangat cepat, tapi di MotoGP tidak pernah bisa yakin, kita harus menunggu dan melihat bagaimana jalannya balapan kali ini. Setelah balapan nanti, kami juga akan menjalani tes di hari Senin, sehari setelah balapan. Itu akan menjadi tes yang sangat penting,” ujar pembalap Italia itu.

Rossi juga tengah mempersiapkan diri untuk tiga seri balapan di bulan Agustus ini. “Ada beberapa minggu yang sulit di depan, terutama karena ada dua balapan berturut-turut. Ini sangat penting untuk klasemen dan juga untuk Yamaha yang kami dapatkan dalam hasil yang baik ini,” paparnya.

“Tujuannya adalah untuk meraih kemenangan pertama di musim ini,” pungkas Rossi ambisius. (dwi)