Bank DKI

Kastara.ID, Jakarta – PT Bank DKI kembali menyalurkan bantuan berupa 1.000 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang tengah berjuang melawan COVID-19.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, bantuan tersebut secara simbolis telah diserahkan oleh Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank DKI Akhiruddin Siregar kepada Kepala Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta Drg Iwan Kurniawan.

“Kami berikan bantuan berupa APD sebanyak 1.000 dan sudah menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis pada Senin (31/8),” ujar Herry (1/9).

Dikatakan Herry, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Bank DKI dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para tenaga kesehatan untuk memperoleh APD sekaligus melindungi dari bahaya COVID-19.

“Kami harap APD ini dapat melindungi para tenaga kesehatan sehingga saat melaksanakan tugasnya bisa terhindar dari COVID-19,” katanya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Bank DKI juga telah meluncurkan pembayaran non-tunai untuk Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Layanan ini dapat diakses melalui JakOne Mobile, virtual account, dan debit ATM Bank DKI melalui mesin EDC. Tidak hanya itu, Bank DKI juga telah memberikan bantuan APD ke berbagai instansi seperti Transjakarta berupa 2.500 face shield, dan 2.200 masker kepada penumpang MRT Jakarta. (hop)