Saturday French Automobile Meet Up 2017

Kastara.id, Jakarta – Sekitar 300 pengunjung menghadiri Saturday French Automobile Meet Up 2017 yang diadakan di Apartemen Synthesis Residence, Kemang, Jakarta, Minggu (1/10). Mereka bernostalgia dan melihat perkembangan kendaraan roda empat asal Prancis yang ada di Indonesia.

Acara yang digelar Indonesia Peugeot 306 Community, Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia (RI), dan PeReCi French Car Enthusiasm ini didukung oleh Pertamax Turbo dan Bank BJB. Ini merupakan event perdana yang diselenggarakan bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community yang ke-12.

“Event ini awalnya hanyalah mimpi kami di Indonesia Peugeot 306 Community. Namun dengan tekad dan kerja keras, akhirnya kami berhasil mewujudkan impian terbesar sekaligus menginspirasi teman-teman klub dan komunitas mobil Prancis lainnya,” ujar Sonny Boedhiwibowo, Ketua Panitia dan Pembina Indonesia Peugeot 306 Community.

Saturday French Automobile Meet Up 2017

Tercatat ada 50 unit mobil Prancis dari berbagai generasi, merek, dan tipe dipajang untuk mengikuti automobile show & fun contest. Mayoritas mobil peserta merupakan tipe-tipe mobil yang sangat jarang ditemui di Indonesia sehingga menjadi sisi atraktif yang unik dan langka bagi para pengunjung yang hadir. Di balik mobil-mobil yang bisa digolongkan menjadi collectible items tersebut, banyak cerita dan sejarah dari sang pemilik yang pastinya sangat seru dan menarik untuk dikisahkan. Merek mobil yang mengikuti sesi ini Peugeot, Citroen, Renault, dan Simca yang menjadi merek mobil Prancis terlangka di Indonesia.

Ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community, juga digelar talkshow seputar bahan bakar yang dipersembahkan oleh Pertamina. Dan yang menariknya, ada pemutaran video tentang sejarah mobil Prancis. Tak ketinggalan sesi Safety Driving Course yang dibawakan oleh Road Safety Association (RSA) yang membahas pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Mata acara lainnya adalah Hot Wheels Fun RaceFun Photo Contest & Hastag bagi yang hobi mengabadikan momen atau objek menarik di lokasi, penyerahaan plakat kepada pihak sponsor, penampilan musik hiburan, dan berbagai permainan  yang diakhiri dengan pengumuman hasil automobile show & fun contest dari hasil pilihan terfavorit seluruh pengunjung. (koes)