Deklarasi Antinarkoba

Kastara.id, Bandung – Komunitas motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mendeklarasikan anti terhadap penyalahgunaan narkoba dan menyatakan siap menjadi pelopor antinarkoba bagi para bikers.

Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna menjelaskan, deklarasi ini merupakan rangkaian dari acara International Bandung Bike Week (IBBW) 2017 yang berlangsung tanggal 29-30 September 2017. “Semakin bertambahnya anggota HDCI, sekarang sudah lebih 6000 lebih anggota HDCI, tentunya potensi ini bisa memotivasi dalam konteks kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan. Termasuk penggalangan kekuatan agar bisa bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberantas narkoba di negeri ini,” kata Nanan.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan, BNN sangat mengapresiasi langkah HDCI yang telah mendeklarasikan “Bikers Anti Narkoba“, dan berharap para bikers terus turut andil dalam pemberantasan narkoba.

“Saya mengapresiasi Ketua HDCI dan jajaran atas peran serta dan kepedulian dalam upaya P4GN yang telah ditujukkan, dan berharap hal ini dapat ditindaklanjuti melalui aksi nyata mengingat masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang dapat mengancam kehidupan kita kapan pun dan di mana pun,” ujar Buwas. (dwi)