Macron

Kastara.ID, Jakarta – Massa Aksi Bela Nabi Muhammad atau disebut dengan Aksi 211 di sekitar Kedutaan Besar Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, berlangsung dengan membawa spanduk bergambar karikatur Presiden Prancis Emmanuel Macron berwajah iblis.

“Itu gambar Macron, berwajah iblis, sengaja kita bawa sebagai simbol yang menista nabi kita,” kata salah satu massa aksi yang mengenakan seragam FPI, yang enggan disebutkan namanya, seperti dilansir CNNINdonesia, Senin (2/11).

Di samping karikatur Macron itu, terdapat tulisan dengan bahasa Prancis yang artinya umat Islam Indonesia mengecam dan mengutuk keras Emmanuel Macron yang dinilai telah menista Nabi Muhammad.

“Kami umat Islam Indonesia, mengecam dan mengutuk keras Emannuel Macron, Presiden Prancis yang mempropagandakan kebenciannya pada Islam, melindungi dan membela penista Nabi Muhammad SAW,” tulisan di spanduk tersebut.

Tak hanya itu, massa aksi juga membawa spanduk wajah Macron yang bertuliskan ‘Boikot made in France’. Pada spanduk ini, ada gambar jejak kaki seolah menginjak wajah Macron.

Untuk diketahui, demonstrasi ini dimotori sejumlah ormas Islam seperti PA 212, GNPF Ulama (GNPF-U), hingga Front Pembela Islam. Aksi 211 direncanakan mulai pukul 13.00 WIB dengan pusat aksi di sekitar Kedutaan Prancis, Jakarta Pusat.

Aparat Polisi dan TNI terlihat sudah melakukan penjagaan di sekitar gedung Kedubes Prancis. (ant)