TMII

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 15 anggota PPSU dikerahkan untuk penanganan genangan di Jalan Raya TMII, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur (1/11). Genangan terjadi akibat saluran penghubung (Phb) yang ada di sekitarnya tak mampu menampung debit air yang tinggi.

Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti cangkrang, pengki, sapu lidi, karung, dan peralatan lainnya, PPSU membersihkan tali-tali air yang ada di sepanjang Jalan TMII. Mereka juga sebagian membantu mengatur lalu lintas agar kendaraan tidak terjebak genangan yang kedalamannya sekitar 10-20 sentimeter.

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto mengatakan, petugas PPSU menggunakan peralatan sederhana seperti cangkrang, pengki, sapu lidi serta karung untuk membersihkan tali-tali air yang ada di sepanjang Jalan TMII agar genangan cepat surut.

“Kita kerahkan 15 anggota PPSU untuk atasi genangan di Jalan TMII. Genangan terjadi karena saluran Phb tidak mampu menampung debit air yang tinggi. Apalagi saluran dari Kelurahan Dukuh juga masuk ke Phb TMII melalui crossing di bawah jalan Tol Jagorawi,” papar Haris.

Menurutnya, walau genangan sering terjadi saat musim hujan namun durasinya tidak lama. Biasanya setelah hujan reda, paling lambat 30 menit kemudian genangan langsung surut.

“Saluran Phb TMII ini mengalir dan bermuara ke Kali Cipinang,” pungkasnya. (hop)