Gowes

Kastara.ID, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan, olahraga sepeda akan menjadi agenda rutin untuk meningkatkan derajat kesehatan para perangkat daerah (PD), termasuk camat dan lurah se-Kota Depok. Anjuran bersepeda tersebut merupakan gagasan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“Bersepeda merupakan salah satu upaya meningkatkan imunitas di masa pandemi. Ini juga untuk menjaga kesehatan agar dalam melakukan pelayanan menjadi lebih prima,” kata Supian Suri sepeeti dilansir laman resmi Pemkot Depok (1/11).

Menurut Supian Suri, pihaknya bakal merutinkan gowes bareng ini setiap minggu namun tetap menyesuaikan dengan waktu luang dari kepala daerah. Lanjut dia, dengan bersepeda, perangkat daerah, camat hingga lurah bisa memanfaatkan waktu senggangnya tidak hanya untuk berolahraga, namun juga untuk memantau wilayah.

“Aktivitas bersepeda akan berpindah-pindah tempatnya, sambil mengunjungi semua wilayah di Kota Depok. Jadi semua perangkat daerah, camat dan lurah dapat melihat wilayah lain yang ada di Kota Depok,” tutur Supian Suri.

Ke depan, sambung Supian Suri, kegiatan bersepeda akan dilakukan di wilayah Kecamatan Bojongsari. Nantinya akan terus berkeliling ke semua kecamatan di Kota Depok.

“Intinya kami ingin juga semua sehat. Kerja melayani masyarakat harus diimbangi dengan fisik yang baik. Jangan sampai lupa menjaga kesehatan,” tutupnya. (dha)