Situ Rawa Besar

Kastara.ID, Depok – Setu Rawa Bbesar yang terletak di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, sekarang sudah mempunyai perahu besar yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Ketua RW 03 untuk dipergunakan sebaik-baiknya.

Ridwan Kamil mengatakan, ini karena kecintaan Gubernur Jawa Barat sama Depok maka saya pernah berjanji kalau Rawa Besar ini bersih dari sampah saya pribadi akan memberikan sebuah perahu yang nantinya dipergunakan oleh warga sekitarnya.

“Melihat antuasi dari anak-anak kecil, selama ini danaunya hanya bisa diliat sekarang danaunya bisa diputarin, bagi anak-anak sangat senang melihat pemberian perahu, mudah-mudahan pemberian perahu ini menjadikan pendapatan bagi RW setempat, yang penting dipakai untuk kebaikan,” kata Ridwan Kamil, Rabu (2/12).

“Pergunakan dan rawatlah perahu ini dengan sebaik-baiknya, mungkin dengan adanya perahu ini banyak masyarakat Depok maupun dari luar Depok bisa merasakan untuk menaiki perahu keliling Setu Rawa Besar. Masih banyak rawa besar lainnya di Kota Depok, nanti kita lihat kalau ini berhasil dan berkembang akan menjadi contoh setu yang lainnya untuk dibagikan perahu sebagai distinasi pariwisata di kota Depok,” paparnya.

Ridwan Kamil menambahkan, seharusnya rekreasi di alam terbuka, jangan ke mal terus. Untuk menghindari Covid-19 lebih baik di alam terbuka jika mau hiburan dengan keluarga.

Ridwan berpesan, untuk warga Depok sekarang tidak zona merah, harus dipertahankan tapi jangan lupa 3M harus diperhatikan. Mengenai pilkada yang sebentar lagi akan digelar, jangan adanya kampanye hitam (black campaign) harus dihindari, karena siapapun pemimpinnya dia pemimpin kita juga karena sudah suratan takdir dari Allah.

PJS Depok Dedi Supandi mengatakan, ia tinggal tiga hari lagi menjabat sebagai Pelaksana Tugas di Kota Depok menggantikan wali kota untuk mengikuti Pilkada. “Saya berterima kasih kepada warga Depok terutama ASN yang telah membantu tugas saya di Depok selama menjabat, kalau ada salah ucap saya mohon dibukakan pintu maaf,” katanya.

“Nantinya saya pulang ke Bandung dengan tugas saya sebagai Kapala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan pengalaman tersendiri ketika menjabat sebagai wali kota sementara di Depok,” imbuhnya. (*)