LRT Jakarta

Kastara.Id, Jakarta – Tepat tanggal 1 Desember 2020, komersial Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta genap berusia satu tahun. Banyak capaian maupun terobosan yang ditorehkan LRT Jakarta selama ini.

Corporate Communications PT LRT Jakarta Kurniati mengatakan, LRT Jakarta hadir dengan rute sepanjang 5,8 kilometer yang terbentang dari Kelapa Gading-Rawamangun dengan enam stasiun jalur layang.

“Sebuah awal baik yang masih dapat dikembangkan mengingat LRT Jakarta memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang modern dengan potensi integrasi layanan antar moda transportasi,” ujar Kurniati, Rabu (2/12).

Dikatakan Kurniati, sejak peresmiannya hingga saat ini sudah banyak pencapaian dan perubahan layanan yang diberikan untuk perkembangan LRT Jakarta.

“Akses dalam menikmati layanan perjalanan LRT Jakarta pun demikian mudah, cukup dengan satu kartu atau satu genggaman digital. Ya, begitu simpel,” katanya.

Dalam kemudahan dan pencapaian yang telah diraih LRT Jakarta, ada tahapan dan perjalanan yang dilalui sebelum beroperasi secara komersial. Mulai dari tahapan persiapan di Juni 2016, konstruksi skala besar pada Januari 2017, kedatangan kereta pertama pada April 2018, uji operasi pada Agustus 2018, dan uji publik pada Juni 2019.

“Sebuah pencapaian yang membanggakan dalam menghadirkan layanan transportasi kereta yang modern dalam kurun waktu kurang lebih tiga tahun mengingat rata-rata sebuah project construction kereta api membutuhkan sedikitnya 4-5 tahun untuk beroperasi komersial,” ungkapnya.

Sejak di operasikannya LRT J secara komersial pada 1 Desember 2019 sampai dengan saat ini, banyak pencapaian lain yang telah diraih oleh LRT Jakarta dalam beberapa bidang tertentu. Di antaranya, penghargaan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO pada April 2020. Kemudian tepat di tanggal 1 Desember 2020 LRT Jakarta memperoleh penghargaan “Golden Award” dari DTKJ Awards sebagai Transportasi Berkeadilan untuk Disabilitas.

Ini membuktikan bahwa LRT Jakarta terus berkomitmen untuk memberikan layanan bagi warga DKI Jakarta yang aman dan nyaman.

Peringatan satu tahun komersial juga disemarakkan dengan berbagai promo menarik bagi pengguna LRTJ yaitu 100 persen cash back dari LinkAja, Rp 1,- bagi pengguna kartu uang elektronik Bank Mandiri dan Bank BCA. Kemudian ada juga pembagian kopi gratis oleh Kopi dari Hati, pemberian apresiasi merchandise dari LRTJ bagi 10 pengguna pertama di setiap stasiun, dan pemberian hand sanitizer. (hop)