GIIAS Surabaya 2021

Kastara.ID, Jakarta – Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Surabaya bakal digelar akhir tahun ini. Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut akan hadir di Surabaya pada 8-12 Desember 2021.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi melayangkan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas dukungannya. Mengingat berkat dukungan pemerintah, Gaikindo berhasil menggelar GIIAS 2021 dengan sukses.

“GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya Gaikindo untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia, dan kami sangat berterima kasih pada pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan GIIAS di tahun ini,” kata Nangoi dalam keterangan resminya.

Dalam pameran GIIAS Surabaya, beberapa produsen yang hadir dalam acara GIIAS 2021 di Tangerang, dipastikan bakal hadir, seperti Wuling, Audi, Daihatsu, Hyundai, BMW, Kia, MG, Toyota, Mitsubishi, Lexus, DFSK, Honda, VW, dan Suzuki.

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah menjelaskan, GIIAS Surabaya bakal menghadirkan kendaraan konvesnional hingga mobil listrik baru. Tak hanya itu, puluhan varian kendaraan yang mendapatkan PPNBM DTP juga akan menjadi highlight di GIIAS Surabaya 2021.

“Tahun ini dipastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang akan dipamerkan pada GIIAS Surabaya,” kata Rizwan. (tra)