Kelurahan Pontir

Kastara.ID, Depok – 25 warga Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, mendapatkan pelatihan menjahit selama empat hari, 29 November-2 Desember 2021. Pelatihan tersebut diadakan untuk menambah kemampuan dan keterampilan sehingga warga bisa menghasilkan produk yang bernilai ekonomis.

Lurah Pontir Suhendar mengatakan, puluhan peserta terdiri dari perwakilan warga dari masing-masing RW. Selain itu juga ada dari unsur karang taruna dan PKK.

“Pelatihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua peserta juga sudah divaksin,” katanya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok (1/12).

Suhendar berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi warga. Khususnya bagi kaum perempuan guna meningkatkan kompetensi dan keterampilan pada bidang menjahit.

“Dengan begitu bisa bekerja di pabrik atau konveksi sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan untuk keluarga,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pontir, Yuyun Purwana menambahkan, para peserta diberikan pelatihan secara teori dan praktik. Pertama, peserta pengenalan alat-alat, kemudian cara membuat mengubah pola, dan bagaimana cara memotong pola, serta menjahit pola yang sudah ada.

“Kami bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Melati yang sudah berkompeten di bidang menjahit,” tutupnya. (dha)