Kastara.id, Jakarta – Kepolisian mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan kesejukan jelang Pilkada Serentak 2017. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengimbau jelang pilkada ini semua lapisan untuk menjaga dan tidak membuat masyarakat resah melalui informasi yang tidak berdasarkan dengan fakta.

“Untuk semua masyarakat, kami mengimbau, mari kita atasi jangan sampai masyarakat kita resah. Oleh karena itu, segala sesuatu diselesaikan dengan baik-baik,” kata Boy di Mabes Polri Jakarta (2/2).

Menurut Boy, kepolisian akan selalu mencermati terus segala perkembangan yang ada di tengah masyarakat. “Kalau ada pencurian, pelakunya ditangkap. Kalau ada perampokan, pelakunya ditangkap. Demikian juga dengan kejahatan-kejahatan lain,” ujarnya.

Jadi sekarang ini, tambah Boy, bisa ada perang informasi dan persepsi. “Atas kondisi seperti ini, saya dari kepolisian ajak semua pihak melalui informasi mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala potensi yang mengakibatkan keresahan,” katanya.

“Kita jaga negara republik Indonesia kita ini agar tetap sejuk, aman agar pembangunan nasional bisa berjalan sukses. Untuk kemajuan bangsa dan negara, kita harus setuju,” ujarnya menambahkan. (raf).