Wagub Bali

Kastara.ID, Denpasar – Pemerintah Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina 17 warganya yang merupakan mahasiswa di China agar bisa dikarantina di Bali untuk memastikan tidak terjangkit virus corona yang akan dipulangkan. Permintaan itu disampaikan melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dili. Saat ini sedang disiapkan surat-surat terkait adanya permohonan Timor Leste tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace memberi sinyal menolak permintaan izin dari Timor Leste.

Kata Ace, sinyal penolakan tersebut tak semata karena pertimbangan pribadi, melainkan masukan dari berbagai elemen kepariwisataan di Bali saat pihaknya menggelar rapat dengan pemangku pariwisata di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali hari ini. “Namun tadi berdasarkan masukan teman-teman semua, kelihatannya kami sulit untuk mengizinkan,” katanya.

Lebih lagi, Cok Ace juga mengungkapkan, Timor Leste meminta agar warganya dikarantina kurang lebih selama dua hingga tiga pekan setelah kedatangan dari China. (yan)