Almazer Chapter Sumatera Utara

Kastara.ID, Medan – Bakti Sosial menyambut Imlek, Almazer Chapter Sumatera Utara membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Vihara Buddha Ramsi. Vihara Buddha Ramsi telah membagikan voucher ke warga untuk ditukarkan dengan sembako.

Demikian diungkapkan Ketua Almazer Chapter Sumatera Utara Chin Hai di sela kegiatan. Bentuk perhatian Komunitas Almazer Chapter Sumatera Utara terhadap warga yang membutuhkan. Seperti yang diketahui, di tengah bencana Pandemi Covid-19 dan juga dalam menyambut Imlek, Almazer Chapter Sumatera Utara bergerak secara independen dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Vihara Buddha Ramsi. Vihara mempunyai data valid masyarakat yang membutuhkan dari berbagai suku dan agama.

Almazer Chapter Sumatera Utara mewakilkan lima orang untuk memberikan Paket Sembako, di mana menjaga tidak terjadinya kerumunan ketika berlangsungnya event ini.

Dalam satu hari saja pada hari Jumat (29/1), Almazer Chapter Sumatera Utara melakukan penggalangan dan berhasil mengumpulkan 21.700.000 untuk disumbangkan. Pada Ahad (31/1), perwakilan member berkumpul di Vihara Buddha Ramsi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pukul 08.30. 

Setiap 30 menit 50 warga yang telah dibagi voucher sebelumnya oleh Vihara, bergantian menngambil sembako yang telah disediakan dan bisa langsung pulang. Sehingga tidak terjadi kerumunan dan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik.

Sekitar pukul 13.00 semua sembako berhasil dibagikan dilanjutkan dengan foto bersama dengan pihak Vihara.

Harapannya baksos tersebut akan menumbuhkan rasa keperdulian member Almazer terhadap masyarakat sekitar dan juga mengenalkan komunitas ke masyarakat.

Rencananya, dalam waktu dekat Almazer Chapter Sumatera Utara akan menggelar Tour to Bandung-Jawa Barat dan Tour to Danau Toba-Sumatera Utara.

Komunitas ALMAZER (ALMAZ ownER Indonesia) yang mulai berdiri pada 12 Desember 2019 ini sudah memiliki kurang lebih 1000 anggota dengan 14 Chapter yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Batam, Sulawesi, Palembang, Bali, Aceh, Kalimantan, Riau

Soal syarat untuk menjadi anggota di komunitas Almazer, pastinya memiliki unit Almaz dan melakukan registrasi via website/aplikasi. Cukup dengan mengisi data registrasi di https://member.almazer.id atau download aplikasi di Playstore dengan kata kunci: ALMAZER.

Akun medsos juga bisa dikunjungi di ALMAZERS (Facebook), Wulingalmazofficial (Instagram), Wulingalmazowner (youtube), dan Almazer.id (website). (sla)