Amigos Klub

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga menjaui lokasi yang dinyatakan sebagai tempat terpapar virus corona. Hal ini menurut Anies sebagai upaya pencegahan agar virus corona tidak semakin menyebar. Anies menyebut (2/3), ada dua tempat hiburan yang diduga menjadi tempat terjangkit virua corona.

Meski tidak secara tegas menyebutkan lokasi tersebut, namun pernyataan Anies mengarah ke dua klub di Jakarta, yakni Paloma dan Amigos. Pasalnya salah satu warga yang positif mengidap virus corona, pernah mendatangi klub tersebut pada Jumat (14/2).

Warga Depok, Jawa Barat, yang terindikasi terjangkit virus corona diketahui berinteraksi dengan warga negara asing (WNA) asal Jepang yang juga terserang virus corona atau COVID-19. WNA Jepang tersebut selama ini berdomisili di Malaysia. Anies menuturkan di tempat hiburan itulah terjadi penularan virus.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta telah mengirim tim guna memeriksa tempat hiburan tersebut. Namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini enggan menjelaskan hasil pemeriksaannya. Ia berjanji setelah semua terkonfirmasi, hasil pemeriksaan bakal dijelaskan ke publik.

Sementara itu manager Amigos Klub, Agus mengatakan, klubnya tetap buka seperti biasa. Klub yang berlokasi di Jalan Kemang Selatan, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini tetap beroperasi sejak jam 10.00 WIB. Agus mengakui pengunjung sempat sepi pada Senin (2/3). Agus yakin tempat kerjanya bukan lokasi penyebaran virus corona. Bahkan Agus memastikan tidak ada virus corona di Amigos.

Terbukti dengan tidak ada karyawan Amigos Klub yang sakit, termasuk dirinya. Agus menyebut pernyataannya ini sekaligus klarifikasi atas berita yang mengatakan Amigos Klub menjadi lokasi penularan virus corona. (hop)