Kastara.ID, Jakarta – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta melakukan sejumlah langkah strategis guna mencegah terjadinya kelangkaan Liquefied Petroleum Gas (Elpiji).

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) berkomitmen untuk selalu menjaga kelancaran pasokan dan pendistribusian elpiji ukuran tiga kilogram.

“Kami terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina untuk memastikan stok tersedia dan distribusinya di wilayah DKI Jakarta berjalan baik,” ujarnya, Kamis (3/8).

Hari menjelaskan, berdasarkan hasil monitoring antara Dinas Nakertransgi dengan Pertamina untuk pastikan, stok dan distribusi elpiji ukuran tiga kilogram di wilayah DKI Jakarta aman dan mencukupi.

“Saya mengimbau warga Jakarta tidak perlu melakukan panic buying. Jangan mudah terpengaruh oleh isu yang beredar atau berkembang terkait kelangkaan elpiji ukuran tiga kilogram. Kami pastikan stok aman,” terangnya.

Ia menambahkan, apabila mayarakat menemukan adanya pelanggaran atau ketidaksesuaian pendistribusian elpiji tiga kilogram dapat segera melapor.

”Bisa dilaporkan langsung ke Dinas Nakertransgi DKI Jakarta atau call center Pertamina di nomor 135,” tandasnya. (hop)