Amien Rais

Kastara.ID,Jakarta – Politikus senior Partai Amanat Nasiona (PAN) Amien Rais meramalkan rezim Presiden Joko Widodo akan terjungkir dalam waktu singkat. Pasalnya, rezim ini disebut telah salah urus negara (3/9).

Berdasarkan ramal enteng-entengan Amien Rais sebut rezim ini bakal menemui titik jenuh saturation point, ajal, pasti juga akan ajal. Tapi itu akan terjadi jika pemerintah tidak berbenah.

Amien mencontohkan kasus kerusuhan Papua, pemerintah seolah-olah menganggap tidak terjadi apa-apa di Papua. Dinilai bahwa rezim ini agak amatiran dalam mengelola negara. Karena menurut Amien sebenarnya kasus Papua sudah surrounded and supported by diplomatic international pressure, tapi kok rasanya pemerintah santai saja.

Dia menyebutkan tidak ingin Papua lepas dari Indonesia karena ditangani secara amatiran. Sebab jika hal itu terjadi akan timbul efek domino yang sangat besar terhadap isu disintegrasi bangsa.

Tapi Amien pun mendoakan agar Jokowi dapat berhasil memimpin Indonesia dan mengajak masyarakat berpikir positif untuk kemajuan bangsa. Namun jika gagal, maka itu takdir Allah, sebut Amien. (rya)